Sampah dan permasalahannya

Sampah dan permasalahannya

Kebayang ngga kalau sampah yg kita buang ngga diangkut-angkut dan terus di biarkan menggunung. Wek… pasti rumah kita bakalan banyak lalat dan timbul bau sangat sedap menjemput ke hidung kita.

Kira-kira begitulah effect yg timbul akibat pengolahan sampah yg kurang baik. Kejadian tersebut bukan hanya sekedar khayalan, akan tetapi pernah terjadi dimana pada suatu kota, sampah-sampah dibiarkan bertumpuk di tepi-tepi jalan baik dipasar ataupun dirumah-rumah. Yang disebabkan pemblokiran oleh warga yg daerahnya dilalui oleh konvoi truk-truk sampah menuju TPA. Kota tersebut adalah Jakarta dan TPA yg dimaksud adalah TPA Bantar Gebang.

Pemblokiran oleh warga sekitar yg kembali muncul menyebabkan iring-iringan konvoi truk sampah Ngantri menunggu di sepanjang TPA Bantar Gebang, di picu oleh pengalihan pengolahan TPA dari Pemkot DKI kepada Pemkot Bekasi, tanpa perbaikan pengolahan limbah sampah dan tanpa adanya pembicaraan dengan warga sekitar TPA.

Nah yg ngga kebayang lagi, kira-kira kemana larinya sampah yg ada di negara Sing?, apa sama seperti Jakarta yg dialokasikan pada daerah tertentu, atau cukup dengan *meng-export* nya kenegara lain?,…. Mungkin adalah Indonesia salah satu negara yg mau menerima limbah sampah dari negara lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: