Polemik TOP1 olinya para Artis

Polemik TOP1 olinya para Artis

Ribut-ribut masalah oli TOP1 yang bisa bikin mesin tunggangan kesayangan kamu turun mesin memang semakin sering muncul kepermukaan. Apalagi beberapa waktu lalu muncul email yg menjelaskan panjang lebar akibat yg bisa di timbulkan oleh oli ARTIS ini. Berikut kutipannya:

Terlepas dari benar atau tidaknya email ini (Hoak mail atau bukan), jalan yg terbaik dengan jalan merawat dan mencari informasi ke bengkel-bengkel yang dapat dipercaya.

Dengan kegigihannya berjuang di pasar oli INdonesia saat ini TOP 1 bisa merasakan buahnya, berbagai penghargaan diperolehnya dari mencetak hattrick utuk ICSA kategori oli motor dan ICSA 2002 untuk mobil, IBBA 2003 sebagai brand oli motor terbaik dan the most potential brand in car lubricant industry, diakui oleh MURI dan para selebritis sebagai oli yang paling banyak dipakai oleh selebritis (sebanyak 200 lebih selebritis melakukan pernyataannya).

Kalau boleh saya tau… Semua penghargaan itu didapat atas dasar apa?

Dan mengenai banyaknya artis yg banyak pake oli TOP 1…. Terus terang kalau saya memposisikan diri saya sebagai end user awam, saya tidak peduli dengan banyaknya artis yg pake oli merk tertentu karena menurut saya tidak banyak artist yg tau cara merawat kendaraan yg baik dan benar. Saya lebih tertarik apabila saya melihat/tau bahwa oli merk tertentu direkomendasikan oleh pembalap- pembalap besar dalam dan luar negeri.

Kalau dari beberapa teman-teman banyak yang sudah memakai dan membuktikan bahwa kualitas li TOP 1 baik…ini dikarenakan bahwa oli ini memang berkualitas baik dimana memenuhi standar kualitas USA…so jangan ragu untuk menggunakannya…

Nah…

Justru yg terjadi sebaliknya… Hampir semua club otomotif di Jakarta “mengharamkan” Oli artis (sebutan mereka untuk oli TOP 1). Saya sendiri salah sebagai pengurus club otomotif juga mengharamkan oli tersebut.

Kenapa?

Karena banyak (dan bisa dibuktikan… silahkan japri kalau mau) hancurnya jeroan mesin yg disebabkan oleh penggunaan oli TOP 1. Atau apabila mesin belum keburu hancur dan sudah menggunakan oli TOP 1 sejak awal (misalnya sudah berumur 5-10 tahun maka silahkan Full Over Haul (turun mesin) mesin mobil anda… Maka disana anda akan menemukan kerak dan lumpur hasil oksidasi dari Oli TOP 1 tersebut yg…. untuk kasus2 yg lumayan parah harus dikorek/dibersihkan/dicongkel dengan….. linggis!!!🙂

Contoh kasus lagi…

Apabila kendaraan anda termasuk kendaraan baru yg menggunakan HLA (Hydraulic Lash Adjuster) maka penggunakan oli TOP 1 akan mengakibatkan hadirnya tukang mie tektek dia mesin anda. Ya… HLA anda akan berbunyi tektektek….

cut…, untuk alasan space, isi email di potong hingga baris ini, untuk mendapatkan lengkapnya kirimkan email ke Admin Smun65

Diskusi lainnya yg bisa jadi bahan pertimbangan anda untuk menentukan apakan email tersebut hanya sekedar Hoak atau bukan, bisa di ikuti pada Diskusi HTML (Honda Tiger Mailing List):Masih Seputar Olie…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: